Masa Depan Crypto

Sumber : privateinternetaccess.com

Cryptocurrency atau Mata Uang digital lebih dikenal juga dengan sebutan mata uang crypto yang mana ia dirancang untuk menggantikan mata uang konvensional, dan sekarang ini sangat viral dibicarakan. 

Crypto menggunakan sistem kriptografi, kode atau sandi rumit guna mengamankan dan memverifikasi setiap transaksi, serta untuk mengontrol pembuatan unit-unit (token) baru dari suatu cryptocurrency tertentu. Crypto ini merupakan model pembayaran alternatif  menggantikan cek, uang tunai dan kartu kredit, prosesnya tanpa melibatkan peihak ketiga yang biasanya disebut BANK, mata uang digital berjalan diatas sistem BLOCKCHAIN.

Banyak sekali jenis mata uang digital yang beredar, dalam catatan tidak kurang dari 500 coin cryptocurrency dan yang paling awal adalah BITCOIN yang saat ini berjumlah 21 juta coin dan pernah mencapai Rp. 900jt perkoinnya. 

Masa Depan Uang Digital

Saat ini mata uang digital masih kontraversi, sebagian kelompok menyatakan alat tukar dan sebagian lagi tidak, namun kenyataannya saat ini cryptocurrency semakin diminati oleh generasi milenial, jika kita lihat kenyataan yang ada mungkin saja lambat laun akan menggeser keberadaan uang konvensional. 

kita ambil contoh munculnya taksi online, toko online, dan semacamnya. Pada awalnya mendapatkan tekanan penolakan yang luar biasa, namun seiring waktu masyarakat mulai menyadari akan kemudahan yang didapatkan dengan digitalisasi. 

Saat ini untuk menjangkau dunia finansial secara luas, uang digital dinilai masih berada di tahap sangat awal. Namun semakin banyaknya peminat serta perhatian masyarakat terhadapnya tentu ini menjadi sinyal positif untuk keberlangsungan di masa mendatang.  

Tunggu apa lagi saatnya kita mempelajari hal-hal baru terutama Cryptocurrency, masih banyak waktu. (*)

Post a Comment for "Masa Depan Crypto"