Sarah Gilbert & Vaksin AstraZeneca

(Sumber : Youtube)
Sarah Gilbert nama yang sudah pasti asing ditelinga kita, namun jika anda telah di suntik vaksin dengan vaksin AstraZeneca untuk menyelamatkan jiwa anda dari COVID-19 maka selayaknya anda berterimakasih dengan wanita ini, Dame Sarah Gilbert sang penemu Vaksin AstraZeneca. ia lahir di Kettering, Northamptonshire, Inggris, pada April 1962. Gilbert anak dari seorang ayah yang bekerja di bisnis sepatu, dan ibunya adalah seorang guru bahasa Inggris dan anggota perkumpulan opera amatir setempat. 

Gilbert menjadi tenar setelah mendapat standing ovation di Lapangan Tengah (Centre Court) Wimbledon 2021. Gilbert merupakan ialah satu ilmuwan Inggris yang membidani terciptanya vaksin Covid-19 AstraZeneca-Oxford. 

Tahun 1983 Sarah Gilbert merampungkan studi ilmu biologi dari University of East Anglia (UEA). Dia menyelesaikan studi doktoral pada Universitas Hull di mana dia menyelidiki genetika dan biokimia dari Rhodosporidium toruloides, dan dia lulus dengan gelar PhD pada 1986. 

Satu hal yang menarik dari sosok pendiam ini, setelah rampung penelitian vaksin untuk virus covid-19 ia tidak memiliki niat sama sekali untuk mengambil keuntungan sedikitpun, ia murni berpikir untuk kemanusiaan. (*)






Post a Comment for "Sarah Gilbert & Vaksin AstraZeneca"