Tingkatkan Mutu PTKIS, KOPERTAIS XII Riau Kepri Gelar Pelatihan Akreditasi 4.0



SUDIRMANANWAR.com, Pekanbaru - Kopertais XII RIAU-KEPRI kembali menggelar pelatihan dengan tema Akreditasi 4.0 berbasi 9 standar (9/11), kegiatan berlangsung tiga hari, diikuti oleh 40 PTKIS se-Riau dan Kepri. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari Kopertais XII untuk terus berupaya meningkatkan mutu perguruan tinggi swasta dibawah binaannya. 

Dr. Zulkifli selaku ketua BKS-PTKIS Riau-Kepri dalam sambutan menyampaikan bahwa Akreditasi merupakan marwah bagi perguruan tinggi, dengan peringkat akreditasi perguruan tinggi yang unggul tentunya perguruan tinggi dianggap memiliki daya saing dan memiliki manajemen pengelolaan yang baik.

"dengan memperoleh akreditasi yang unggul tentunya ini mencerminkan kualitas dari pengelolaan dan mutu lulusan dari perguruan tinggi tersebut ". sebut Dekan FAI UIR tersebut.

Kegiatan ini dibuka oleh sekretaris Kopertais XII Riau Kepri  Ahmad Mas'ari, SH.I., MA.Hk, dan berlangsung selama 3 hari berturut-turut. Dalam sambutannya sekretaris menyampaikan bahwa ada lima alasan mengapa Akreditasi itu penting pertama Akreditasi mencerminkan kualitas, kedua saat ini menjadi rujukan utama atau syarat bekerja di institusi pemerintahan, ketiga memudahkan alumni dalam melamar pekerjaan dilembaga swasta, keempat daya saing dan kelima pembiasaan kepada mahasiswa dengan kualitas pendidikan. 

"Setidaknya ada lima alasan mengapa akreditasi itu penting dan ini mutlak menjadi perhatian khusus PTKIS, apalagi sekarang beberapa prodi sudah diakreditasi oleh LAM" Ungkap Sekretaris Kopertasi XII tersebut.

Pelatihan ini merupakan pelatihan terakhir ditahun 2022 setelah beberapa hari sebelumnya kopertais XII menyelenggarakan pelatihan pengelolaan jurna bereputasi. Kopertasi XII mengundang berbagai narasumber dalam kegiatan tersebut (*)

Post a Comment for "Tingkatkan Mutu PTKIS, KOPERTAIS XII Riau Kepri Gelar Pelatihan Akreditasi 4.0"