Born To Be a GENIUS


Judul Novel     : Born To Be a GENIUS
Pengarang      : Dr. Adi W. Gunawan
Penerbit          : Grmedia Pustaka Utama
Tahun Terbit    : 2003
Tempat Terbit  : Jakarta
Tebal               : 265 Halaman
ISBN               : 978-979-22-6721-1


Anda sering kesal dan marah-marah saat melihat angka rapor anak anda yang "kebakaran"? anda sering mengomel dengan anak anda karena tidak betah duduk untuk belajar sehingga nilai ulangannya buruk? anda sering membentak anak anda saat belajar karena terlihat begitu bodoh saat belajar tak kunjung mampu menghfal rumus matematika, fisika atau kimia ? BUKU INI SOLUSI ATAS MASALAH TERSEBUT.....




Konsep diri anak, Adi W. Gunawan dalam buku ini mengulas tentang rahasia terbesar dalam diri anak yang terkadang banyak diabaikan oleh orangtua dan terkadang hal tersebut dilakukan tanpa orangtua sadari, sebagai contoh > orangtua sering membantu anak memakaikan tali sepatu tanpa persetujuan anak, orangtua tidak sabar menunggu anak melakukan pekerjaan tersebut bahkan beranggapan anak lamban. Orangtua secara tidak sadar mengrimkan signal kepada anak, "kamu tidak bisa melakukan hal ini". 


Adi W. Gunawan menyebutkan hal tersebut dengan hukum kerja salah satu dari 6 hukun lain hukum kemandirian, hukum perhatian, pengembangan kemauan, pengembangan kecerdasan, pengembangan imajinasi.kreativitas. kesemua itu merupakan bawaan sedari lahir yang ia sebut pola psikis bawaan (predetermined psychic pattren) yang berfungsi sebagai sarana dasar pengembangan fonsdi suskes anak pada leves psikis, awal dari persiapan untuk mempelajari hal-hal pernting yang aakan digunakan anak dalam hidupnya dikemudian hari.


Saya ulas sedikit tentang pengembangan kemauan yang diulas dalam buku tersebut, dalam pola itu anak sering melakukan kerja yang berulang ulang, orangtua sering menyebutnya dengan "bermain" contoh, misl nya dalam "mencuci tangan" anak akan memulianya dengan malkukan aktivitas membuka kran air, membasahi tangan, menyabuni tangan, membilas tangan, menutup kran dan akhirnya mengeringkan tangan dengan lap dan berhenti sejenak. Dan setelah itu mengulangi hal tersebut berulang-ulang,  tanpa bosan. Saat mengetahuai anak melakukan aktivitas ini apa yang dilakukan oleh orangtua....? anda pasti sudah tahu jawabannya..... orangtua yang tidak mengerti cenderung akan marah dan memandang apa yang dilakukan oleh anak adalah seuatu yang yang tidak ada manfaatnya.


APA YANG SEBENARNYA TERJADI... ? saat anak mengulangi proses tersebut, sebenarnya ia sedang mengembangankan proses DISIPLIN DIRI  dan kekuatan dalam mentaati siklus kerja. Ank disiplin memulia hingga mengakhiri proses cuci tangan dengan lengkap.


Dalam buku ini penulis menjelaskan ulasan bahasa neorology, hypnoterasi dengan bahas yang mudah dipahami bahkan oleh awam sekalipun, selain itu ini juga dilengkapi kuis-kuis untuk mengetahui parameter untuk mengukur kecerdasan anak dengan metode multiple intelegensi.


Selain berisi pengetahuan tentang berbagai pengetahuan yang berhubungan dengan pendidikan dan tela'ah ulang atas sistem pendidikan kita, buku ini juga berisi tentang usul, saran, dan solusi atas sistem pendidikan kita. Solusi-solusi yang penulis berikan kebanyakan tergolong cara yang kreatif.


Buku ini sangat layak dibaca oleh orangtua dan pendidik.











Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Born To Be a GENIUS"

Posting Komentar