PERTAMA KEPADA AKHIR : Perjalanan Kehidupan Manusia Perspektif Islam I Buku

 

IDENTITAS BUKU

Judul : PERTAMA KEPADA AKHIR : Perjalanan Kehidupan Manusia Perspektif Islam
Pengarang : Dr. Shabri Shaleh Anwar, M.Pd.I & Sudirman Anwar, M.Pd.I
Penerbit : PT. Indragiri Dot Com
Tahun Terbit : 2017
Tebal Halaman : 90

Dapatkan di Play Store Google
atau Klik >> DOWNLOAD GRATIS


ABUZAHEN.com, BUKU – Buku ini mengulas perjalanan kehidupan manusia yang diawali dari sudut pandang pertama yaitu menikah atau pernikahan, yang merupakan titik awal cikal bakal lahirnya manusia. Karena itulah menikah memerlukan bekal yang harus dipersiapkan dengan matang.

Sudut pandang kedua dalam buku ini yaitu kematian (Akhir). Inilah mengapa buku ini diberi judul:  ‘Pertama kepada Akhir’.  Kebanyakan orang lupa bahwa kematian adalah tamu yang kapan saja siap datang tanpa diduga atau diundang.

Buku ini dibagi menjadi 5 Bab.

Bab 1 yaitu Alam Kehidupan Manusia; yang menceritakan tentang tempatyang dilewati oleh manusia semenjak pertama diciptakan hingga kematian dan peradilan.

Bab 2 yaitu Proses Kehidupan Manusia; tentang Penciptaan manusia pertama (Adam as) dan kejadian manusia setelah Adam as.

Bab 3 Pernikahan; tentang pernak pernik pernikahan.

Bab 4 Kehidupan Rumah Tangga; tentang tanggung jawab keluarga, kelahiran anak membawa berkah dan peran orangtua terhadap pendidikan anak.

Bab 5 Penghujung Kehidupan; tentang  Ketika Titipan Allah Beransur Dikembalikan  dan cara Mengantar Kematian.  Buku ini bukanlah buku yang lengkap membahas tentang proses kehidupan manusia dalam persfektif Islam, akan tetapi lumayanlah untuk dijadikan sebagai pengantar.

Silahkan Download Gratis dan Selamat menikmati …..


Sumber : INDRAGIRI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PERTAMA KEPADA AKHIR : Perjalanan Kehidupan Manusia Perspektif Islam I Buku"

Posting Komentar