Pembangunan Gedung Perkuliahan STIT Ar-Risalah INHIL-RIAU

0
106
views

SOROT – STIT Ar-Risalah berdiri tahun 2013, didirikan oleh salah seorang Habaib Kelahiran Desa Sungai Guntung Kec. Kateman – Indragiri Hilir – Riau, Habib Dr. Said Maskur, M.Ag.

Dengan tujuan meningkatkan SDM masyarakat pesisir.

Kampus yang terletak di kab. Indragiri Hilir tepatnya di sungai Guntung kec. Kateman, cukup terpencil dan terisolir jauh dari ibu kota Kabupaten serta geografis yang dipisahkan oleh pulau berlahan gambut membuat daerah ini bisa dikatakan keterbelakang.

Tidak adanya Perguruan Tinggi membuat banyak dari kalangan masyarakat yang berhenti tidak melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, jika ada yang melanjutkan mereka harus rela meninggalkan kampung halaman kuliah ke Batam atau Tanjung Balai Karimun dengan jarak tempuh sekitar 3 jam perjalanan speed boat (perahu mesin).

Saat ini perkuliahan masih menyewa salah satu gedung MA (Madrasah Aliyah) setempat.

Tahun 2018 ini kampus mendapatkan hibah tanah dari salah seorang tokoh masyarakat setempat seluas 70 x 100 Meter, namun untuk membangun gedung kampus lagi-lagi terkendala dana (perkuliahan selama ini menumpang di madrasah aliyah setempat). Dosen / tenaga pengajar didatangkan dari Batam dan ibukota Kabupaten.

Donasi akan digunakan untuk pembangunan gedung kampus STIT Ar-Risalah (gambar terlampir) sampai saat ini proses pembangunan masih tahap awal dan sepertinya akan terhenti karena terkendala dana. Untuk itu bantuan dari donatur amat sangat membantu pembangunan gedung ini minimal untuk 3 (tiga) kelas penunjang proses belajar tahap awal.

STIT Ar-Risalah di pimpin langsung oleh Habib Dr. Said Maskur, M.Ag, (Habib Sungai Guntung / Ketua Habaib Kota Batam – Kepri).

Info lebih lanjut silahkan hubungi saya atau Habib Said Maskur : 082385782636 / 085264300667

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here