Bisnis Sampingan : Kelola Blog (Cara Mendapatkan Uang) | Seri 1

0
118
views
Sumber Foto : google.com
Menurut mbak wiki BLOG adalah singkatan dari web log bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian.
Blog pertama kali di polulerkan oleh blogger.com milik perusahaan pyra Labs yang didirikan oleh Evan Williams dan Meg Hourihan pada tahun 1999. Pada tahun 2003 blogger di ambil alih oleh google dan sampai sekarang berkembang dengan sangat pesat sekali, tercatat 3,5 % adalah pengguna blog dari 88,1 Juta pengguna internet Indonesia (data tahun 2015).
Pada awalnya banyak para blogger menjadikan blog sebagai tempat ajang curhatan, dan seiring perjalanan waktu blog tidak hanya sebagai tempat curhat semata lebih dari itu blog berubah fungsi sebagai wadah penyampaian informasi dan opini sebagai lahan bisnis dan tidak sedikit orang yang berhasil mendulang uang dari aktifitas blogingnya.
Berikut Manfaat dari aktifitas nge-Blog yang dapat dirasakan langsung oleh mereka yang memiliki blog :
 
1. Blog Melatih Bahasa Tulisan Anda
 
Dalam menulis tentunya anda merangkai kata menjadi kalimat, paragraf dan seterusnya menjadi sebuah essay, artikel, dan sebagainya. Menulis satu paragraf terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama, tulis, baca, tulis, baca dan berhenti ketika menemukan bahasa kita nilai baik atau enak dibaca dan dipahami, nah disini secara tidak langsung gaya bahasa anda akan terasah dengan sendirinya, semakin lama akan semakin baik dan terus membaik.
 
2. Memperluas Wawasan
 

Menulis satu artikel membutuhkan puluhan artikel lain, membutuhkan referensi lain. Kita berusaha mencari fakta yang benar dari berbagai referersi untuk informasi yang akan kita sampaikan ke publik. Disini wawasan kita akan semakin bertambah, semakin luas.

3. Publik Pigur, menjadi terkenal
Apa yang kita tulis diblog akan dibaca oleh orang lain, smakin banyak kita memberikan informasi opini kepada publik tentunya akan mendapatkan pembaca tetap. setidaknya anda akan dikenal oleh orang lain.
 
4. Menambah Penghasilan
 

Tidak sedikit orang yang menjadikan aktifitas nge-Blg mereka sebagai profesi utama, artinya mereka memang menggantungkan hidup mereka dari aktifitas ini. Dan hasil yang mereka dapatkan dari aktifitas nge-Blog sangat besar jumlahnya mulai dari 1 juta bahkan ada yang ratusan juta perbulan.

Mereka menghasilkan uang dari : Google Adsense dan advertisement network lainnya. Affiliate Marketing (Amazon, Ebay, Clickbank, dan sebagainya), Menulis ebook, Menjadi konsultan blogging dan SEO, hingga WordPress, Menjadi pembuat theme WordPress, plugin WordPress, hingga pembuat logo website, Ada juga yang memanfaatkan jasa penulisan artikel SEO, dan  banyak lagi.
Jadi tunggu apa lagi, dari pada waktu banyak terbuang baik mulai membuat dan menulis di blog, anda bisa pilih mau jenis yang mana saja, blogger.com, wordpress, dab masih banyak lagi.
Selama nge-Blog, semoga sukses DAN SHARE ARTIKEL ini agar ada manfaat bagi yang lain…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here