STIT Ar-Risalah INHIL-RIAU, OPSPEK Mahasiswa Baru TA. 2018/2019







SUNGAI GUNTUNG - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ar-Risalah INHIL-RIAU, kembali OPSPEK Mahasiswa Baru TA. 2018/2019. Kegiatan berlangsung selama 3 hari (31 Agustus - 2 September 2018). Kegiatan ini dipusatkan di Kampus STIT Ar-Risalah Jl, Tunas Harapan Sungai Guntung Kec. Kateman.





Kegiatan ini di ikuti oleh 45 Orang Mahasiswa TA. 2018/2019, kegiatan di buka langsung oleh Ketua STIT Ar-Risalah Dr. Said Maskur, M.Ag dan dihadiri oleh Camat Kateman, Kapolsek, Babibsa, Ketua MUI, UPTD Pendidikan, Lurah dan tokoh masyarakat setempat.





Dalam Amanatnya saat pembukaan OPSPEK, Dr. Said Maskur, M.Ag Menyampaikan bahwa Ospek atau Orientasi Studi dan
Pengenalan Kampus adalah hal wajib dan paling utama dan pertama kali
dihadapi mahasiswa baru saat akan memulai perkuliahan di
perguruan tinggi.
Kegiatan ospek bertujuan
untuk memperkenalkan visi-misi kampus, baik secara historis, demografis,
maupun karakteristik, Quipperian. Selain itu, ospek menjadi ajang untuk
menanamkan perubahan paradigma berpikir dari pola pikir anak
sekolahan menjadi pola pikir akademisi yang analitis, logis, dan kritis.





"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa siap untuk mengikuti proses perkuliahan nanti, kegiatan ini penting dan wajib untuk diikuti oleh mahasiswa, dengan kegitan yang berlangsung selama bebrapa hari mahasiswa diharapkan mengerti dan paham arti menjadi mahasiswa sesungguhnya" Ungkap Dr. Said Maskur, M.Ag





OPSPEK ini dilaksanakan didalam dan luar ruangan, diisi berbagai materi dengan pemateri dari dalam kampus dan pemateri dari luar kampus diantaranya Kapolsek Kateman, Babinsa Kateman dan Camat Kateman, dan berapa tokoh masyarakat.





Ketua Panitia OPSPEK Akmal Reza menyebutkan "Selain materi, kegiatan juga diisi dengan penggalian minat dan bakat mahasiswa dan diisi dengan games-games yang mendidik, sehingga peserta tidak cepat bosan".





Kegiatan ditutup dengan api unggun dan renungan suci. (*)

Post a Comment for "STIT Ar-Risalah INHIL-RIAU, OPSPEK Mahasiswa Baru TA. 2018/2019"